Sunday, October 8, 2017

Tanda air aki baik

Hari ini 8 oktn2017,  saya bawa aki saya ke tukang setrum, karena kebetukan saya tidak ketemu charger aki saya yang biasa saya pake jika suak...alias low battt

Ada ilmu baru yang saya dapatkan dari tukang akinya,
1. Air aki saya sudah jelek. Karena dilihat dari indikasi yang terlihat adalah lingkarang putih. Lingkarang putih ini artinya air akinya jelek, dan akan susuh mengisi ulang..
2. Air aki saya kemudian di kuras, dan diisi ulang. Setelah diisi ulang, dari indikasi berubah menjadi lingkarang biru..., Artinya akinya baik..
3. Setelah itu di charge sekitar 3 jam...
4. Saya juga dapat info dari tukang akinya mengenai perbedaan tutup botol pada air isi ulang aki, yaitu tutup botol merah dan tutup botol biru. Tutup botol merah menurutnya isinya lebih keras, dan dipake sebagai air baru jika akinya sudah dikuras habis airnya. Sementara tutup botol warna biru digunakan untuk menambah air aki yang kurang. Jika tutup botol merah dipake menambah air aki yang kurang, katanya bisa merusak sel aki....betul gak ya?

Semoga info ini bermanfaat..

No comments:

Post a Comment